Rabu, 02 Maret 2016

Pembelajaran persiapan Presentasi

Cara Mendapat 'Power untuk  Presentasi di Kelas"

Hai !!!!! wah akhir-akhir ini aku gak pernah muncul di Blog ya?maaf ya temen-temen...Nah kini aku hadir dengan topik baru,,emm mungkin temen-temen ada yang deg-deg waktu presentasi didepan kelas,atau tiba-tiba lupa kata-kata,pasti diantara para pembaca pernah mengalaminya kan?udah gk papa karena ku punya saran buat masalah itu semua!,ingin dapet maksimal waktu presentasi,coba ikuti caraku ni!:

1.Pelajari dan Pahami

Ngerti maksudnya kan?,Jadi kalian itu harus mempelajari dan cukup pahami hal yang akan dipresentasikan,lupakan kalimat yang sebelumnya kalian hafal karena biasanya kalimat tersebut yang akan membuat kalian bingung sewaktu di depan.biasakanlah berimprovisasi ,dalam hal ini penguasaan keadaan/improvisasi anda butuhkan.Improvisasi sendiri kemampuan spontan yang membutuhkan kreaktivitas,daya khayal,daya cipta,dan penguasaan keadaan,jadi jika anda memahami teks yang akan di presentasikan secara otomatis otak akan bekerja membentu sederet kalimat.Kemampuan ini membutuhkan kepercayaan diri tanpa adanya deg-deg an oke!?.

2.Relax

Wah pastinya ini yang paling sering menjadi masalah buat yang lagi mau presentasi,biasanya mereka deg-deg an jadinya ngomong sampe terbata-bata*Persis ni kaya Author dulu XD *
nah buat yang mau relax klo lagi mau presentasi sebelumnya harus....... harus menghirup aroma yang dapat menenangkan seperti aroma terapi,atau aroma parfum anda.Bisa juga menarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan (dilakukan berkali-kali).


3.Pastikan Latihan Terlebih Dahulu

Ini harus dilakukan beberapa kali,cara berlatihnya dengan menjelaskan bahan presentasi di depan kelas yang kosong,atau dengan di depan beberapa teman,atau dikamar sendiri.Walaupun melakukan latihan ini tanpa ada yang memperhatikan,itu sudah cukup karena kita telah terbiasa mengucapkan hal tentang isi yang akan dipresentasikan dan ini membuat kita menjadi lebih paham lagi.

------------
Nah cara diatas kemungkinan 60% berhasil,jadi anda boleh mencoba!.Sebelum presentasi yakinkan diri anda terlebih dahulu bahwa anda bisa melakukannya serta jangan lupa berdoa ya.Sesengguhnya kepercayaan diri+doa dalam hal presentasi ini sangat penting!.Nah sobat semoga info yang mungkin sangat sedikit diatas bermanfaat.Akhir kata mohon dimaafkan atas kesalahan-kesalahan kata yang telah saya perbuat!sampai jumpa lagi ditopik yang lain! ^_^ 

Jangan lupakan komentar ya! ^_~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar